Rabu, 24 April, 2024

Guru Diharap Masuk Daftar Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

MONITOR, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berharap tenaga pendidik bisa segara mendapatkan prioritas untuk divaksin Covid-19. Hal tersebut guna memberikan rasa aman kepada para guru dan murid saat pembelajaran tatap muka diaktifkan kembali.

“Jadi, dengan divaksin guru semakin siap untuk mengajar saat sekolah tatap muka dibuka kembali,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, baru-baru ini.

Dia merinci, saat ini jumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK) di Depok sebanyak 5.191 orang, guru Sekolah Dasar (SD) Negeri dan swasta 6.706 orang. Sementara guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta 3.425 orang.

“Total semua guru dari negeri dan swasta ada 15.322. Dari jumlah itu, kita belum tahu dapet kuota berapa,” ucapnya.

- Advertisement -

Dirinya juga berpesan kepada para guru agar jangan takut divaksin. Semua itu demi kebaikan bersama dan persiapan ketika pembelajaran tatap muka kembali dibuka.

“Kepada seluruh tenaga pendidik, guru baik di sekolah negeri maupun swasta bila ada pelaksanaan vaksinasi kepada pendidik mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan segera mendaftar, tidak usah takut,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER