Sabtu, 24 Juli, 2021

Sandiaga Puji Usaha Content Creator Raup Rupiah Lewat TikTok

MONITOR, Jakarta – Keberadaan aplikasi TikTok menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat Tanah Air, terutama generasi muda. Hal ini diakui oleh Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandi, panggilan akrab Sandiaga, mengapresiasi para content creator TikTok yang sudah memproduksi dan mengolah berbagai konten kreatif. Bukan hanya sebagai hiburan saja, melainkan bernilai ekonomis.

“Setibanya di Jakarta, saya langsung menuju acara TikTok Awards sebagai wujud apresiasi saya kepada para content creator yang telah kreatif sekali dalam mengolah content, dan menjadikan ini sebagai mata pencaharian dan lapangan kerja baru,” puji Sandiaga Uno, Sabtu (30/1/2021).

Eks Wagub DKI ini mengaku dirinya sering bertemu dengan pelaku UMKM yang melakukan pemasaran melalui platform TikTok. Bahkan, metode pemasaran ini dianggap sebagai cara yang sangat efektif.

- Advertisement -

“Ini membuktikan bahwa TikTok digunakan bukan hanya untuk hiburan dan edukasi tetapi juga sarana untuk mengembangkan usaha,” kata Sandi.

“Sukses untuk para content creator di Indonesia. Bersama kita bangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” imbuh Sandi memberikan semangat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER