Kongres Guru, Prasetyo: Tetap Semangat Berinovasi ditengah Pandemi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

MONITOR, Jakarta – Guru merupakan profesi yang mulia dan terhormat, pahlawan tanpa tanda jasa yang mampu menginspirasi, berkarya, berinovasi, berkolaborasi, gotong-royong tidak kenal lelah berjuang, mendedikasikan dan mengabdikan dirinya untuk pendidikan di Indonesia yang lebih maju serta mencerdaskan bangsa. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo berharap, para guru sebagai penggerak pendidikan, menjalankan tugas mengajar dengan semangat kreativitas dan inovasi di tengah Pandemi Covid-19.

Meskipun, kata dia, guru harus beradaptasi dengan teknologi yang ada untuk tetap melanjutkan proses belajaar mengajar secara daring.

“Dengan menerapkan dan memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan kemampuan mengajar, pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah menjadi solusi proses belajar anak-anak Indonesia agar tidak terhenti dan untuk mencegah penularan, memutus mata rantai penyebaran virus korona harus jutaan guru lakukan dengan semangat pantang menyerah dan penuh kesabaran memberikan yang terbaik untuk para penerus bangsa,” tutur Pras, menyambut Kongres II Ikatan Guru Indonesia, Sabtu (30/1/2021).

“Saya yakin semua mampu beradaptasi dengan terus belajar, berbagi, dan berkolaborasi,” imbuh Politikus PDI Perjuangan ini.