Jumat, 26 April, 2024

Anies Bersyukur, Pemprov DKI Terima Bantuan 3 Unit Mobile Lab PCR

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan sebanyak 3 unit Mobile Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR) Covid-19 dengan Biosafety Level (BSL) 2 hasil kolaborasi Human Initiative, Nama Foundation dan Ai Labs lewat platform Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, bantuan mobile lab ini semakin memperkuat kapasitas 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment sebagai bentuk ikhtiar pengendalian pandemi COVID-19.

“Izinkan kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para kolaborator, Human Initiative, Nama Foundation, Ai Labs yang secara berbulan-bulan mengerjakan ini secara senyap dan tuntas,” kata Anies Baswedan.

Anies mengakui prosesnya memang panjang, dimulai sejak bulan Juni tahun lalu. Kendati demikian, ia menegaskan Pemprov DKI percaya pembuatan mobile labs tersebut sudah sangat tepat.

- Advertisement -

“Kenapa, karena kita ingin memotong rantai penularan COVID-19 dengan mengetahui siapa yang tertular dan siapa yang tidak, yang kita tes adalah orang yang memiliki riwayat kontak atau bergejala dan ketika kita melakukannnya kita perlu kapasitas tes yang tinggi,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER