Sabtu, 11 Mei, 2024

Sekjen PBNU: Pernyataan Abu Janda Tidak Mewakili NU

MONITOR, Jakarta – Polemik kasus dugaan rasisme yang dilontarkan Permadi Arya, alias Abu Janda, terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai kian memanas.

Teranyar, Abu Janda dilaporkan atas cuitannya yang duga berbau rasisme dan menyerang Pigai. Sekretaris Umum PBNU Hemy Faishal Zaini pun angkat bicara. Ia berkali-kali menegaskan bahwa pernyataan Abu Janda sama sekali tidak mewakili Nahdlatul Ulama.

“Oh nggak dong. Saya kira pernyataan yang disampaikan Abu Janda kalau seperti itu, itu tidak mewakili NU ya. Tidak mewakili NU,” ujar Helmy Faishal Zaini kepada awak media.

Helmy juga menyoroti pernyataan Abu Janda terkait ‘Islam Arogan’. Menurutnya semua agama pada dasarnya mengajarkan kebaikan, demikian dengan Islam.

- Advertisement -

Ia pun menyebut Abu Janda tampaknya tidak memahami Islam secara benar, sehingga melontarkan statemen tersebut di ruang publik.

“Wah itu nggak ngerti Islam itu. Masa ngomong gitu? Harus dibedakan antara agama dan orang ya. Kalau oknum dalam agama itu di semua agama ada sehingga mencerminkan agama itu kejam, agama itu radikal dan seterusnya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER