Awalnya 8, Anies Ungkap RS Rujukan Covid-19 Kini Bertambah 101

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau fasilitas RS rujukan Covid-19 di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan pihaknya telah meningkatkan kapasitas fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta. Hal itu dibuktikan dengah pertambahan jumlah fasilitas Rumah Sakit rujukan Covid-19, yang awalnya hanya berjumlah 8 kini bertambah menjadi 101 RS rujukan.

“Salah satunya adalah RSUD Kramat Jati, yang dulunya adalah puskesmas, lalu naik kelas menjadi RSUD tipe D, selesai direnovasi pada akhir 2018, alhamdulillah membantu penanganan COVID-19 di tahun 2020,” tutur Anis, usai meninjau lokasi, Kamis (28/1/2021).

Anies menyatakan, hingga saat ini sudah 63% kapasitas RSUD milik Provinsi DKI dikonversi menjadi penanganan khusus COVID-19.

“Kita akan dorong terus dan juga berkolaborasi dengan RS swasta untuk konversi lebih banyak kapasitasnya untuk penanganan COVID-19,” kata Anies.

Tak hanya itu, Anies mengatakan tenaga kesehatan profesional di Jakarta juga terus ditingkatkan. Ia mengungkapkan hampir setahun mereka bekerja penuh semangat dan sekarang sudah lebih terampil dan lebih siap menangani kasus-kasus COVID-19.