Selasa, 7 Mei, 2024

PDIP: Integrasi Koneksitas Tol Jawa-Sumatera Bukan Mimpi Lagi

“Keterhubungan dan keterpaduan pembangunan antar Pulau semakin menjadi kenyataan”

MONITOR, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur nasional seperti jalan tol lintas Sumatera, menunjukkan progres yang sangat berarti.

“PDI Perjuangan mengapresiasi atas kerja cepat penuh konsistensi Pemerintahan Jokowi. Dengan adanya tol lintas Sumatera sepanjang 657 km yang sudah beroperasi, 608 km lainnya sedang tahap konstruksi dan 430 km memasuki persiapan konstruksi, maka integrasi koneksitas tol Jawa-Sumatera bukan mimpi lagi,” ungkap Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Bagi PDIP, menurut Hasto, pengoperasian jalan tol Bakauheni-Palembang sepanjang 373 km menunjukkan kuatnya gerak pembangunan di seluruh negeri.

“NKRI pun akan semakin terkoneksi.  Keterhubungan dan keterpaduan pembangunan antar Pulau semakin menjadi kenyataan. Tidak hanya Sumatera, Sulawesi, Papua dan Kalimantan, bahkan wilayah perbatasan sebagai halaman depan NKRI pun mendapat perhatian serius Presiden Jokowi,” ujarnya.

- Advertisement -

Dalam perspektif ideologis, Hasto menilai, konsepsi NKRI ditinjau dari kesatupaduan informasi dan transportasi  benar-benar akan terbukti. Di bawah Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur mencapai progres tercepat sejak republik ini berdiri.

Hasto mengatakan, PDIP mengajak seluruh komponen bangsa, agar kecepatan pembangunan infrastruktur yang begitu masif tersebut menjadi energi positif perkuat optimisme bangsa di dalam melihat masa depan.

“Dengan pembangunan infrastruktur tersebut, pemerintah daerah memiliki daya akselerasi bagi pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Infrastruktur terbukti mampu membangkitkan optimisme dan semangat juang bagi jalan kemajuan Indonesia,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER