Kasad Rotasi Tiga Jabatan Kepala Dinas di Jajaran TNI AD

Ketiga pejabat sebelumnya akan segera memasuki masa purna tugas atau pensiun

Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, saat memimpin sertijab tiga jabatan kepala dinas TNI AD di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2021). (Dispenad)

MONITOR, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di jajaran TNI AD di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (26/01/2021).

Kepala Dinas Penerangan AD (Kdispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, mengungkapkan bahwa ketiga Kepala Dinas di jajaran TNI AD yang melaksanakan sertijab yaitu Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad), Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Darat (Kadisinfolahtad) dan Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad).

“Jabatan Kadispsiad diisi oleh Kolonel Caj Drs. Bambang Sutisna yang sebelumnya menjabat Kasubdisbinfung Dispsiad, jabatan Kadisinfolahtad diisi oleh Kolonel Arm Drs. Winarto M.Hum yang sebelumnya menjabat Dirjian Olahyuda Pusjianstra TNI dan jabatan Kadislaikad diisi oleh Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.I.P, M.Si yang sebelumnya menjabat Paban Sahli Kasad Bid. Narkoba,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Jakarta, Selasa (26/1/2021) malam.

Sementara itu, Nefra menyampaikan, mantan Kadispsiad Brigjen TNI Eri Radityawara Hidayat, mantan Kadisinfolahtad Brigjen TNI Taufik Budilukito dan mantan Kadislaikad Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro akan menjadi Pati Mabes TNI AD kemudian ketiganya akan segera memasuki masa purna tugas atau pensiun dari kedinasan TNI.

“Acara tersebut sekaligus dirangkai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting oleh masing-masing Ketua Persit yang melaksanakan serah terima,” ujarnya.

Nefra mengatakan, kegiatan sertijab itu berjalan lancar dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 mulai dari pembukaan, penayangan video profil para Pati yang melaksanakan sertijab dan disambung prosesi acara Sertijab serta foto bersama.

“Hadir dalam acara tersebut, Irjenad, Koorsahli, Kaskostrad, Dankodiklatad, Danpussenif, Wadanpusterad, Wadanpuspomad, Ka RSPAD Gatot Subroto, para Asisten Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta Pengurus Pusat Persit KCK,” katanya.