Kamis, 25 April, 2024

10 Pejabat Depok kembali Divaksin Covid-19 Besok

MONITOR, Depok – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok, Drg. Novarita mengatakan, 10 pejabat dan unsur Forkompinda Kota Depok akan kembali menerima suntikan vaksin Sinovac.

Menurutnya, sesuai rencana, penyuntikkan vaksin dosis kedua tersebut akan dilakukan pada Jumat, (28/01/2021) pagi, di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI).

“Sesuai jadwal Insya Allah besok (28/01) pagi. Untuk lokasinya sama, di RS UI,” kata Novarita kepada MONITOR, Rabu (27/01).

Disebutkan Novarita, pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua terhadap 10 pejabat Depok tersebut, tidak dilakakun acara seremoni, melainkan langsung tahap pemberian vaksin.

- Advertisement -

“Tidak ada seremoni, langsung pemberian vaksin,” tegasnya.

Seperti diketahui, 10 pejabat dan unsur Forkompinda Kota Depok sebelumnya telah menerima suntikan vaksin dosis pertama di RS UI pada 14 Januari 2021.

Kesepuluh tersebut adalah Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj, Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, dan Kepala Kejari Depok Sri Kuncoro.

Kemudian, Ketua Kwarcab Pramuka Depok Nina Suzana, Kepala Kemenag Depok Asnawi, Kadinkes Depok Drg. Novarita, Kadishub Depok Dadang Wihana, Ketua IDI Depok dr. Lubna Sadat, dan Bebalazi Zega (Pendeta).

“Jadi, pemberian vaksin dua kali, ini bertujuan untuk menghasilkan antibodi yang diharapkan (maksimal). Sehingga dapat melindungi diri dari infeksi virus,” pungkas Novarita.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER