Sabtu, 27 Juli, 2024

PPP Depok Komitmen Kawal Idris-Imam Bangun MTs Negeri

MONITOR, Depok – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok komitmen bakal mengawal janji politik Mohammad Idris dan wakilnya, Imam Budi Hartono hingga masa kepemimpinannya nanti berakhir.

Hal tersebut resmi diutarakan langsung Ketua PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah usai jagoan yang diusungnya resmi ditetapkan sebagai pemenang Pikwalkot 2020.

Qonita mengatakan, dirinya berjanji akan mengawal 10 janji politik Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Di antara, akan fokus mengawal dan memperjuangkan salah satu poin, yaitu pembangunan Madrasah Tsanawiyah Negeri di setiap kecamatan.

“Saya menegaskan, mulai detik ini PPP Kota Depok akan mengawal dan memperjuangkan janji politik Paslon tentang pembangunan MTs Negeri tiap kecamatan,” katanya yang juga meruoakan putri dari Kiai Syukron Ma’mun, Jumat (22/01).

- Advertisement -

Qonita yang juga Anggota Komisi D di DPRD Kota Depok itu menilai, program 1 MTs tiap kecamatan dinilai selaras dengan Partai Berlambang Ka’bah. Pasalnya, PPP adalah partai yang lahir dari rahim ulama, sehingga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan Islami.

Didalam poin tersebut sambung dia, ada visi misi senada antara Program MTs Negeri tiap Kecamatan dengan PPP, yaitu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hingga saat ini, Qonita menyebutkan telah berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan sosial.

Disebutkannya, PPP juga telah aktif mengawal program serupa, seperti pemberian tunjangan insentif bagi para pembimbing rohani.

“Kami juga komitmen dalam pemberian insentif bagi pembimbing rohani, yang jadi fokus utama adalah guru-guru lekar atau biasa disebut guru ngaji kampung (ustadz kampung),” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER