Rabu, 24 April, 2024

Jadi Penyintas, Wali Kota Depok Beri Tips Lawan Covid-19

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid-19. Dengan begitu, diharapkan upaya pencegahan dapat lebih optimal.

“Pengalaman pribadi saya, ketika terkonfirmasi positif, yang dibangun adalah semangatnya sehingga imun ikut meningkat, Insya Allah enggak lama di rumah sakit. Tapi kalau negatif thinking duluan, malah down kita,” katanya kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (19/01).

Dirinya mengatakan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M), serta melaksanakan 3T (testing, tracing, dan treatment).

“Juga dengan meningkatkan 2I, yaitu iman dan imun agar upaya pencegahan dapat lebih optimal,” jelasnya.

- Advertisement -

Untuk itu, Idris berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan demikian, diharapkan bisa meningkatkan iman dalam menghadapi ujian pandemi Covid-19 ini.

“Sekarang ruang ICU di rumah sakit rujukan sudah penuh, tapi kita tetap ikhtiar mencari jalan. Tetap semangat dan ikhtiar untuk menjaga imunitas tubuh,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER