Gunung Mas Puncak Bogor Diterjang Banjir Bandang

Banjir bandang terjadi sekitar pukul 09.40 WIB

Banjir bandang menerjang kawasan Gunung Mas, Puncak, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021). (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Banjir bandang melanda kawasan Gunung Mas, Puncak, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021).

Dalam video yang beredar luas, terlihat aliran air yang bercampur material lumpur mengalir cukup deras melewati permukiman warga sekitar.

Banjir bandang terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan bahwa sebanyak 474 warga berhasil dievakuasi.

Warga kini mengungsi di lokasi yang tak terdampak. Hingga kini belum dipastikan ada tidaknya korban jiwa dalam bencana ini.

Tingginya intensitas hujan membuat air di Sungai Cisampai yang berada di Gunung Mas meluap hingga menerjang perumahan warga dan ke kebun teh.

“Iya benar itu di Gunung Mas, masuk Tugu Selatan. Itu banjir bandangnya di kebun teh yah. Ada (warga terdampak), sementara sudah diungsikan oleh pihak kecamatan,” ungkap salah satu staf Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Jalal, seperti dikutip dari Isu Bogor, Jakarta, Selasa (19/1/2021).