Panglima Front Pemuda Muslim Maluku Dukung Komjen Listyo Calon Kapolri

Panglima Laskar DPP FPMM, Ahmad Yahya Usemahu.

MONITOR, Depok – Panglima Laskar Dewan Pimpinan Pusat Front Pemuda Muslim Maluku (DPP FPMM), Ahmad Yahya Usemahu, meminta semua pihak untuk menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Dia mengatakan, penunjukan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri tidak perlu diperdebatkan. Apalagi sampai dikaitkan dengan sentimen agama.

Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibangun dengan spirit para tokoh-tokoh agama, sehingga tidak perlu mempermasalahkan penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Untuk itu Ahmad mengatakan, ia dan organisasinya mendukung penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun.

“Saya Panglima DPP FPMM, mendukung penuh Bapak Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Minggu (17/01).

Selain itu, Pria yang akrab disapa om Jack ini juga mengapresiasi Institusi Bareskrim Polri dibawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang telah berhasil menangkap koruptor kakap yang telah menjadi buron selama puluhan tahun.

Menurut Jack, apabila Komjen Listyo Sigit dipercayai memimpin Polri, mampu menciptakan kerukunan umat beragama di NKRI, yang mayoritas beragama Islam.

“Jadi, saya sangat menolak segala bentuk sikap intoleran yang bertujuan untuk dijadikan sebagai isu SARA yang berujung pada sentimen agama.”

“Saya selaku panglima Laskar FPMM mengharapkan kepada seluruh warga Indonesia dapat mendukung Bapak Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri, demi kemajuan, kejayaan dan kenyamanan NKRI ke depanya,” pungkasnya