Marullah Dilantik jadi Sekda, Wagub DKI: Ini Keputusan Pusat

Marullah Matali Tepilih Jadi Sekda DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Marullah Matali resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, terpilihnya Marullah Matali sebagai Sekda sudah melalui aturan dan mekanisme proses pemilihan dengan melibatkan pemerintah pusat.

“Proses pemilihan dilakukan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang Ada, dilakukan secara profesional, transparan sampai dengan tiga besar. Dan sudah diserahkan kepada pemerintah pusat karena sekda ini eselon I bagian dari kewenangan pusat,” ujar Riza Patria.

Riza Patria pun menyebut, pemerintah pusat melalui tim yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), sudah memutuskan bahwa Marullah Matali ditetapkan sebagai Sekda DKI.

“Kami akan menerima apapun keputusan dari pemerintah pusat. Dan memastikan proses dan kinerja, program-program ke depan bersama gubernur dan sekda berjalan baik. Insya Allah bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Lanjutnya, tidak ada isu krusial terkait sekda. Memang sejak awal pak gubernur meminta yang memenuhi kriteria untuk mengikuti proses dari pada seleksi.

“Tujuannya adalah agar semua mendapatkan kesempatan yang sama. Supaya semua bisa belajar dan tidak ada persaingan di internal. Semuanya berkompetisi dilakukan secara sehat dan pada akhirnya terpilih berdasarkan keputusan pemerintah pusat. Jadi saya kita kinerja kedepan jauh lebih baik dengan kehadiran sekda,” terangnya.

Menyinggung siapa nanti yang menjadi pengganti Walikota Jakarta Selatan? Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini menjawab hal tersebut belum diputuskan.

“Nanti pak gubernur akan memimpin rapat untuk menentukan siapa akan menjadi wali kota Jaksel,” pungkasnya.