Selasa, 16 April, 2024

Kunjungi Kalsel, Jokowi Tinjau Sarana dan Pastikan Bantuan Sampai

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan pergi ke Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk melakukan kunjungan kerja.

Jokowi bertolak ke Kalsel dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 10.15 WIB, Senin (18/1/2021).

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengungkapkan bahwa Jokowi akan mengecek sarana dan prasarana yang terdampak banjir.

“(Akan meninjau) sarana yang terkena dampak (banjir), agar PU bisa segera tindak lanjut,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (18/1/2021).

- Advertisement -

Selain itu, Heru mengatakan, Jokowi juga ingin memastikan bantuan kemanusiaan segera sampai dan memastikan pemenuhan kebutuhan lain yang diperlukan warga saat ini.

“Bantuan kemanusiaan dipastikan sampai, kebutuhan lain yang diperlukan warga Bapak Presiden akan memperhatikan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, intensitas hujan yang tinggi membuat Kalsel terdampak banjir. Ketinggian banjir pun beragam, bahkan ada yang sampai 1,5 meter hingga 2 meter.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah menetapkan status tanggap darurat banjir di Kalsel dari 14-21 Januari 2021 mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER