Rabu, 27 Oktober, 2021

Risma Instruksikan Anak Buahnya Kucurkan Logistik Rp1,9 M ke Kalsel

MONITOR, Banjar – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan menuai perhatian dari pemerintah pusat. Sebagaimana diketahui, dalam rentang waktu 9 hingga 17 Januari 2021, banjir merendam empat kabupaten/ kota disana.

Adapun wilayah yang terdampak yaitu Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Kab. Tapin dan Kab. Tanah Laut. Titik lokasi ini mengalami dampak banjir dengan ketinggian air kisaran 1-2 meter akibat tingginya intensitas hujan yang merata selama beberapa minggu terakhir.

Menteri Sosial Tri Rismaharini tak luput dari sorotan. Usai masyarakat Kalimantan Selatan mengeluhkan kondisi mereka hingga viral di lini media sosial, Kementeris Sosial dibawahi Risma pun berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) wilayah setempat.

Risma menginstruksikan untuk melakukan penanganan dan memberikan layanan dapur umum serta mengirimkan bantuan logistik senilai Rp1,9 Miliar.

- Advertisement -

Selain itu, Risma juga menginstruksikan kepada segenap jajarannya untuk terjun langsung melakukan penanganan banjir Kalsel.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER