Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali Terpilih jadi Sekda DKI

Marullah Matali Tepilih Jadi Sekda DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Wali kota Jakarta Selatan (Jaksel), Marullah Matali, akhirnya terpilih menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Terpilihnya Marullah sebagi Sekda melalui proses seleksi yang panjang.

Dalam proses seleksi tersebut Putra Betawi ini selalu meraih nilai tertingi. Terpilihnya Marullah Matali, sebagai Sekda dibenarkan oleh anggota DPRD DKI Syarif.

“Iya, yang terpilih jadi Sekda Marullah. Surat Keputusan (SK) Marullah keluar, Senin (11/1),” ujar Syarif kepada wartawan.

Menurut Syarif, rencananya pelantikan Marullah akan digelar Jumat, 15 Januari 2021 besok. Diketahui, sejak Syaefullah meninggal dunia karena Covid-19, kursi Sekda DKI Jakarta kosong. Pemprov DKI Jakarta pun membuka seleksi calon Sekda.

Ada tiga nama yang lolos dalam seleksi akhir. Mereka adalah Sri Haryati, yang saat ini menjabat Asisten Sekda Bidang Ekonomi, Marullah Matali sebagai Wali Kota Jakarta Selatan dan Sigit Wijatmoko, menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Hingga akhirnya, yang terpilih menjadi Sekda DKI akhirnya Marullah Matali.