Berpesta Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf

Artis Raffi Ahmad menghadiri sebuah pesta bersama rekan-rekan sesama artis/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Artis papan atas Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan publik. Usai namanya menduduki kalangan pertama publik figur yang disuntik vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin, kini suami Nagita Slavina ini kedapatan menghadiri sebuah pesta.

Youtuber dengan pengikut jutaan itu berkumpul bersama sejumlah teman artis tadi malam tanpa mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, Raffi Ahmad baru saja mendapatkan vaksin Covid-19 paginya.

Ketika namanya menjadi trending topik Twitter, Raffi pun meminta maaf serta memberikan penjelasan melalui laman Instagramnya. Ia mengatakan, pesta tersebut digelar di kediaman pribadi rekannya, bukan di tempat umum.

Saya minta maaf kepada Presiden Jokowi, seluruh staf Sekretariat Presiden atas kejadian semalam. Tapi klarifikasi, semalam bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya,” ujar Raffi Ahmad, Kamis (14/1/2021).

Raffi mengatakan, selama pertemuan tersebut dia mengenakan masker. Namun ketika hendak makan, dia pun melepaskan masker tersebut.

“Kebetulan saya lagi makan jadi lepas masker, kebetulan ada yang foto. Saya minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” terangnya.

Ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini mengakui kekhilafan yang dilakukannya merupakan bentuk keteledoran dia seusai divaksin. Ia pun memberikan pesan kepada dirinya pribadi dan para pengikutnya agar tetap menaati protokol kesehatan.

“Jujur, bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M. Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan,” imbuhnya.