Guru PAUD Dapat Hibah Rp500 M, DPRD DKI: Siapkan Juknis Penyaluran

Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani, mengawal proses perencanaan dana hibah Rp 500 miliar bagi Guru PAUD Jakarta

MONITOR, Jakarta – Kabar gembira bagi seluruh guru PAUD di Jakarta. Pasalnya dalam APBD 2021, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengalokasikan anggaran dana hibah sebesar Rp 500 Miliar.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani, dana hibah Rp 500 miliar ini dialokasikan untuk insentif guru PAUD.

“Alhamdulilah, akhirnya kami di DPRD DKI bisa memperjuangkan nasib guru PAUD. Dan hari ini saya kumpul, bertemu dengan perwakilan aktivis PAUD, Himpaudi dan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta untuk menindaklanjuti proses kelanjutan soal dana hibah ini,” ujar Zita.

Dari pertemuan ini, kata Zita, banyak masukan dari aktivis PAUD, ternyata banyak juga keluhan serta temuan di lapangan yang merugikan guru-guru PAUD.

“Sehingga dalam penyaluran dana insentif ini, Disdik DKI agar segera membuat petunjuk teknis (Juknis). Ini menjadi penting, agar pendistribusian hibah tepat sasaran,” terangnya.

Sesuai data, per-12 Januari ini, sudah ada 13.335 Guru PAUD di Dapodikdasmen. Saya berharap, mereka semua segera mendapatkan haknya, langsung sampai di tangannya, tanpa syarat, asal sudah terdaftar di Dapodik.

“Bu Kadis Pendidikan juga sudah berkomitmen, pertanda Pemprov DKI, Gubernur, sangat serius untuk membangun generasi emas Jakarta. Saya berterima kasih untuk itu,” ungkapnya.

“Semoga Ini menjadi berita baik diawal tahun untuk guru-guru PAUD di Ibu Kota. Penantian, perjuangan, dan pengorbanan guru-guru PAUD akhirnya terbayar sudah. Semoga berkah,” pungkasnya.