Warga Bogor Berharap Pilot Sriwijaya Kapten Afwan Ditemukan Selamat

Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ-182/ dok: net

MONITOR, Bogor – Warga Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berharap Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ-182, segera ditemukan dan dalam kondisi selamat. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua RT 01 RW 10 Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Agus Pramudibyo.

Agus mengatakan, Kapten Afwan merupakan salah seorang yang berada di pesawat Sriwijaya yang bertugas sebagai pilot.

‘Kami warga Cibinong, khususnya warga Perumahan Bumi Cibinong Endah, selalu berdoa agat Kapten Afwan bisa cepat ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Karena kami warga merasa kehilangan orang baik dan saleh seperti beliau,” kata Agus kepada awak media

Diakui Agus, warga sangat kaget ketika mendengar musibah ini, oleh karenanya warga akan sangat kehilangan kalau terjadi yang tidak diinginkan terhadap Kapten Afwan.

“Kapten Afwan merupakan sosok yang sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat. Pokoknya orangnya benar-benar ramah“ tegasnya.

Diceritakan Agus, Kapten Afwan pun merupakan sosok yang taat agama. “Beliau juga aktif dalam setiap kegiatan keagamaam. Kapten Afwan kerap memberikan tausiah ketika ada kegiatan warga,” terangnnya.

Menurut penuturannya pula, kapten Afwan juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT setempat.
Kapten Afwan memiliki seorang istri dan tiga anak.