Ikut Berduka, Jokowi Doakan Keluarga Korban Sriwijaya Air Sabar

Presiden Joko Widodo

MONITOR, Jakarta – Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu, menyisakan duka mendalam bagi orang nomor satu di negeri ini, Presiden Joko Widodo.

Jokowi mengaku tak henti-hentinya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat yang hilang kontak sesaat setelah empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Ia pun memberikan doa serta ucapan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu.

“Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan,” kata Jokowi melalui laman resminya.

Sebagai informasi, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang beroperasi selama 26 tahun ini mengangkut sebanyak 62 orang, yang terdiri dari 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan kepada pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak.