Tim SAR Temukan Potongan Tubuh Diduga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182

“Satu (kantong) berisi body part (potongan tubuh diduga penumpang)“

Tim Basarnas melakukan pencarian jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Minggu (10/1/2021). (Robinsar Nainggolan)

MONITOR, Jakarta – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokes) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Umar Shahab, mengungkapkan bahwa Tim SAR telah menemukan properti yang diduga milik penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

“Iya betul, ada dua kantong,” ungkapnya saat dihubungi wartawan, Jakarta, Minggu (10/1/2021).


Umar menyebutkan, dalam kantong plastik yang ditemukan oleh tim di lapangan itu berisi potongan tubuh diduga penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, itu.

“Satu (kantong) berisi body part (potongan tubuh diduga penumpang),” ujarnya.

Selain itu, Umar mengatakan, tim di lapangan dalam melakukan pencarian juga menemukan properti yang diduga milik penumpang pesawat tersebut.

“Satu kantong berisi properti dari penumpang berupa potongan celana jeans,” katanya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB atau sekitar menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Pesawat mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan kepada pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak.