HUT ke-48, PDIP Akan Tanam Pohon dan Bersihkan Sungai Ciliwung

Ilustrasi foto: Cakada PDIP terima pohon dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi, (19/2/2020)

MONITOR, Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih Sungai Ciliwung. PDIP menyampaikan acara ini digelar dengan penuh disiplin dan mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Peringatan HUT dengan menanam pohon dan bersih-bersih Ciliwung diharapkan terlaksana dengan penuh disiplin, secara serentak dan kompak dengan tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan hasil rapat finalisasi pelaksanaan Program Penghijauan dan Bersih-bersih DAS Ciliwung, Jumat (8/1/2021) malam.

Ikut hadir dalam rapat virtual itu antara lain Wasekjen Utut Adianto, Wasekjen Sadarestuwati, Ketua Panitia Penanaman Pohon dan Bersih-bersih DAS Ciliwung Abidin Fikri, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta  Ady Wijaya (Aming) dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono serta sejumlah ketua DPC PDIP yang memberikan update jelang pelaksanaan acara yang direncanakan digelar pada Minggu (10/1/2021).

“Kita menjaga agar tidak ada kerumunan. Peserta dibatasi. Protokol kesehatan wajib dipenuhi. DPP Partai telah menginstruksikan hal tersebut dan bagi yang melanggar terkena sanksi organisasi,” ucap Hasto.

Kepala Sekretariat DPP PDIP Aryo Adhi Dharmo menjelaskan sejumlah pimpinan pusat partai seperti Tri Rismaharani, Djarot Saiful Hidayat dan lainnya termasuk Sekjen PDIP akan menanam pohon di sejumlah wilayah dan titik yang telah ditentukan.

“Atribut sudah disiapkan seperti kaos, topi dan masker dengan logo Cinta Ciliwung Bersih yang akan dibagikan kepada para peserta,” kata Adhi.

“Hari Minggu agenda dimulai pukul 09.00 WIB. Setelah mendengarkan sambutan virtual Ibu Ketua Umum, maka dilanjutkan penanaman pohon secara serentak dan membersihkan Sungai Ciliwung,” tambah Hasto.

Diuraikannya, berbagai jenis tanaman telah disebarkan ke sejumlah wilayah DAS Ciliwung dan peralatan untuk membersihkan sungai pun telah disiapkan di sekitar lokasi.