Waduh! 407 Warga Depok Terpapar Covid-19 dalam Sehari

Tim Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok, melakukan sterilisasi di Kantor KPU Depok

MONITOR, Depok – Jumlah warga Kota Depok yang terpapar virus Corona atau Covid-19 masih terus terjadi. Bahkan, dalam kurun waktu 24 jam terakhir warga yang terpapar virus dari Kota Wuhan, China itu bertambah sebanyak 407 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok merilis, hingga Jumat (08/01/2021) ini, warga Depok yang terpapar Covid-19 telah mencapai 19.253 orang, atau bertambah sebanyak 407 orang dari sehari sebelumnya.

Dari 19. 253 orang, terhitung sebanyak 3.716 orang masih dalam perawatan, 15.080 orang dinyatakan sembuh, dan 457 orang dinyatakan telah meninggal dunia.

Menanggapi masih tingginya penyebaran kasus Covid-19, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta warganya untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok saat ini masih sangat tinggi dan ancaman penularan ada di sekitar kita. Stay at home jika tidak ada keperluan penting di luar rumah. Hindari kerumunan, lindungi diri kita,” kata Mohammad Idris dalam keterangan resminya, Kamis (06/01).

Untuk itu Idris mengatakan, agar masyarakat terus menjalankan 3M, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Tidak hanya itu, Idris juga meminta kepada warganya untuk tidak menyelenggarakan acara yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

“Kendalikan diri kita untuk tidak menyelenggarakan acara yang mengundang orang banyak atau lebih dari 30 orang,” ujarnya.

Terakhir, Idris berpesan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, menjadi kunci utama dalam menekan penularan Covid-19.

“Lindungi diri dan keluarga kita dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.