Imbas Melonjaknya Covid-19, Permintaan Penyemprotan Disinfektan di Depok Meningkat

Penyemprotan disinfektan di shelter ojek online stasiun Kota Depok

MONITOR, Depok – Wakil Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Imron Maulana mengatakan, permintaan penyemprotan disinfektan terus mengalami peningkatan. Hal tersebut terjadi lantaran banyak warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya, memang ada peningkatan permintaan akhir-akhir ini. Dari biasanya 3-5 permintaan per hari kini rata-rata di atas 5,” katanya, Jumat (08/01).

Kendati demikian, lanjut Imron, pihaknya belum berencana menambah jumlah personel dan armada. Mengingat, sampai saat ini masih bisa ditangani oleh tim yang telah terbentuk.

“Jumlah personel masih sama, yaitu 30 orang yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain. Satu tim bisa menjangkau empat sampai lima titik. Sejauh ini masih bisa kami handle,” terangnya.

Imron menyebut, pihaknya akan mengutamakan penyemprotan disinfektan pada lingkungan yang terdapat kasus konfirmasi positif. Penyemprotan juga menyasar fasilitas publik, seperti pasar, ruang pelayanan di kantor pemerintahan, Samsat, lembaga pendidikan dan lain sebagainya.

“Kami lakukan secara bertahap. Mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah penularan Covid-19 di Kota Depok dan sebagai langkah antisipasi kita menghadapi PSBB,” pungkasnya.