Siap-siap Terima Vaksin, Jokowi Ingin Pastikan Aman dan Halal

Presiden RI Joko Widodo

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo kesekian kalinya mengonfirmasi dirinya akan menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama. Ia menyatakan, keputusan yang ditempuhnya bukan karena mementingkan diri sendiri karena menjabat sebagai Kepala Negara.

“Saya, sekali lagi, akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tersebut,” kata Jokowi dalam keterangannya, Kamis (7/1/2021).

Ya, Jokowi menepis anggapan dirinya mementingkan kepentingan pribadi. Lebih jauh ia menegaskan bahwa dirinya ingin memastikan bahwa vaksin yang diterima aman dan halal. Sehingga, masyarakat Indonesia tidak ragu lagi menerima vaksin.

“Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja,” tandas Jokowi menegaskan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah belum lama ini mengumumkan akan melakukan vaksinasi massal secara gratis. Adapun pelaksanaannya dimulai pada pertengahan bulan Januari 2021, sembari menantikan surat izin edar penggunaan darurat terbit dari BPOM, dan kepastian halal dari MUI.