Putri Zulhas Apresiasi Sikap Mensos Risma Blusukan di Ibukota

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di sudut Ibukota mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani.

Putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, aksi turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi Ibukota patut diapresiasi.

“Kalau ada pejabat yang mau turun ke jalan dan melihat langsung fenomena yang ada dilapangan, saya rasa pejabat tersebut patut diberi apresiasi,” ujar Zita kepada MONITOR, Rabu (6/1/2021).

Menurut politisi perempuan dari PAN ini, sangat jarang sekali pejabat sekelas menteri mau blusukan dan turun langsung ke lapangan.

“Istilahnya pemimpin yang baik itu mencontohkan dengan tindakan. Bu Risma itu tipe pemimpin seperti itu,” tegasnya.

“Jadi pejabat yang baik itu pantas untuk diberi apresiasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Ibu Risma melakukan blusukan di Jakarta, Senin (4/1/2021). Di akhir Desember 2020 usai dilantik, Risma mengunjungi bantaran Kali Ciliwung. Tak hanya itu, Risma pun menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru Jakarta Pusat.

Risma pagi tadi menyusuri jalur pedestrian Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Ia pun bertemu dengan 3 gelandangan. Ia pun mengajaknya untuk tinggal di tempat penampungan.

“Bapak ikut saya ya. Nanti saya kasiabh tempat tinggal biar bapak tidak kehujanan ya. Nanti ada yang jemput ya, tapi bukan Satpol PP. Tapi bapak jangan ke mana-mana,” kata Risma.

Para gelandangan itu akan menerima pendampingan di Balai Rehabilitasi Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi. Mereka akan mendapat penanganan sementara sebelum kemudian dikordinasikan dengan pemda setempat.