Jumat, 19 April, 2024

Jubir Menhan Minta Publik Tak Berpolemik Soal Drone Bawah Laut

“Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI khususnya Angkatan Laut pasti akan menangani permasalahan tersebut”

MONITOR, Jakarta – Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, meminta masyarakat untuk tidak berpolemik terkait temuan drone bawah laut yang ditemukan di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

“Kementerian Pertahanan mengajak publik tidak berpolemik yang kontraproduktif, Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI khususnya Angkatan Laut pasti akan menangani permasalahan tersebut,” ungkapnya kepada media dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (4/1/2020).

Saat ini, menurut Dahnil, TNI AL juga sudah menyatakan bahwa drone bawah laut yang ditemukan tersebut adalah seaglider yang biasa digunakan untuk survei data oseanografi.

“Untuk lebih rinci pihak TNI AL melalui Pusat Hidrografi dan Oseanografi akan menyelidiki lebih lanjut drone tersebut,” ujarnya.

- Advertisement -

Dahnil mengatakan, Menhan RI Prabowo Subianto berharap rakyat Indonesia terus mendukung TNI agar selalu bekerja keras untuk pertahanan Indonesia. Prabowo, menurut Dahnil, juga mengajak untuk memperkuat pertahanan rakyat semesta demi memastikan NKRI yang lebih kuat.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak awal berkomitmen untuk memperkuat pertahanan Indonesia, itulah mengapa beliau melakukan muhibah ke banyak negara produsen alutsista terbaik, untuk mendapatkan alutsista terbaik pula untuk memperkuat pertahanan Indonesia, baik laut, udara dan darat, dan juga untuk kepentingan memperkuat diplomasi pertahanan tentunya,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER