Jumat, 29 Maret, 2024

Jenazah Ibu Pasien Covid-19 di Bogor Tertukar, Keluarga: Pas Dibuka Cowok

"Jenazah kan katanya enggak boleh dilihat, enggak boleh, gini-gini. Kita enggak mau“

MONITOR, Kota Bogor – Ada insiden jenazah tertukar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (30/12/2020) lalu.

Kejadian jenazah yang tertukar tersebut membuat pihak keluarga asal Leuwiliang, Kabupaten Bogor, kaget. Sontak saja, insiden itupun membuat heboh warga setempat. 

Saat peti jenazah khusus Covid-19 dibuka, pihak keluarga kaget lantaran bukan jenazah wanita yang ada di dalamnya, melainkan jenazah pria. Pihak keluarga pun langsung melayangkan protes ke RSUD Kota Bogor.

Menurut putri almarhumah, DF, ibunya dirawat di RSUD Kota Bogor karena positif Covid-19. Ibunda DF, yakni WT, dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Bogor.

- Advertisement -

Namun, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB, ibunda DF menghembuskan nafas terakhirnya.

Meski demikian, petugas ruang isolasi baru mengabari petugas forensik sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian mengabari pihak keluarga almarhumah WT untuk mengambil jenazah pada pukul 07.30 WIB.

Namun, pihak keluarga harus menunggu hingga pukul 09.00 WIB. Jenazah ibunda DF akhirnya dibawa ke ruang forensik kemudian diserahkan dengan peti jenazah khusus Covid-19.

“Jenazah kan katanya enggak boleh dilihat, enggak boleh, gini-gini. Kita enggak mau, kita saklek sekeluarga mau lihat,” ungkap DF seperti dikutip dari wartakota.tribunnews.com, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Saat peti jenazah dibuka, lanjut DF, ia dan keluarga terkejut lantaran di dalam peti tersebut bukan jenazah ibundanya, melainkan jenazah seorang pria.

Hal itu pun membuat keluarga DF protes kepada pihak RSUD Kota Bogor sampai akhirnya jenazah WT bisa diambil keluarga untuk dimakamkan.

“Pas dibuka, ternyata jenazah cowok dan itu bukan keluarga dari kita, itu bukan mama saya,” ujar DF.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER