Nadiem Bersyukur Masyarakat Bisa Adaptasi Belajar selama Pandemi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim

MONITOR, Jakarta – Pandemi virus corona mengubah kehidupan masyarakat Indonesia, bahkan dunia, sepanjang tahun 2020. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengamini tahun 2020 dipenuhi banyak rintangan.

Dunia pendidikan, dikatakan Nadiem, juga turut terdampak imbas pandemi Covid-19 ini. Akan tetapi, lanjut Nadiem, masyarakat Indonesia mampu melewati musibah besar ini.

Buktinya, masyarakat Indonesia mampu melakukan berbagai penyesuaian untuk tetap melangsungkan proses kegiatan belajar mengajar ditengah pandemi.

“Tahun 2020 begitu menantang dan penuh rintangan, namun kita sanggup dan terus berusaha melakukan berbagai penyesuaian proses belajar dalam kondisi pandemi seperti bantuan kuota internet & penerbitan kurikulum darurat,” kata Nadiem dalam keterangannya, Jumat (1/1/2021).

Nadiem berharap di tahun ini, masyarakat Indonesia dapat mengambil sebuah pelajaran besar agar kelak mampu melakukan hal-hal yang kebih baik.

“Saya yakin kedepan akan ada banyak hal baik yang bisa kita lakukan dan dapat kita rasakan. Selamat datang 2021,” imbuh eks CEO GOJEK Indonesia ini.