Wagub DKI: Penyebaran Covid-19 Klaster Keluarga Melonjak Tinggi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memantau situasi malam pergantian tahun baru

MONITOR, Jakarta – Dalam sepekan terakhir, penyebaran virus Corona melalui klaster keluarga di Jakarta melonjak tinggi. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Ia pun mengingatkan agar warga ibukota tetap waspada.

“Saya tetap mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap angka kenaikan kasus positif COVID-19 di Jakarta karena dalam minggu terakhir ini terjadi peningkatan pada klaster rumah atau klaster keluarga. Sehingga, masyarakat harus dapat meningkatkan kepatuhan disiplin protokol kesehatan, supaya harapan di tahun 2021 dapat meminimalisir penyebaran pandemi ini,” ujar Riza Patria saat memantau kodisi malam pergantian tahun bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjend TNI Dudung Abdurachman.

Namun demikian, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini, berharap agar masyarakat tetap optimis dan harus selalu waspada. Sejauh ini, dikatakan Riza Patria, selama masa pandemi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara konsisten mempercayakan Satgas COVID-19 baik dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota, bahkan sampai ke tingkat Kelurahan, RW, dan RT, juga membangun Kampung Siaga di seluruh Jakarta, untuk memastikan dan mengatur mobilisasi warga agar patuh, taat, dan disiplin protokol kesehatan 3M, khususnya saat malam tahun baru 2021.

“Kami juga menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh warga selama masa pandemi, termasuk di setiap rumah diminta agar satu anggota keluarga menjadi kader COVID-19 yang membantu keluarga untuk memberikan informasi, koordinasi dengan RT/RW setempat,” imbuhnya.

“Mari kita isi tahun 2021 dengan penuh kegembiraan dan optimisme, dengan terus bekerja keras dan kita pastikan semua program di DKI bisa dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta,” seru Riza Patria.