Pemprov DKI Belum Bisa Pastikan Belajar Tatap Muka Dimulai Januari

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/ dok: Kompas

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menegaskan proses belajar mengajar dengan tatap muka belum bisa dipastikan pada Januari awal tahun 2021.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan angka penyebaran Covid-19 belum menunjukan angka yang baik, maka proses bejar mengajar tetap harus dilakukan secara virtual di rumah.

“Ini sering ditanyakan oleh para wali murid kepada kami, mengenai apakah belajar tatap muka, akan dimulai Januari 2021? Sudah kami jelaskan berkali-kali, kami akan melihat data dan fakta perkembangan Covid-19 diawal tahun nanti,” ujar Riza Patria.

“Kalau anggka penyebaran Covid-19 nya membaik belajar tatap muka bisa dilakukan dan tentunya harus persetujuan wali murid,” sambungnya.

Namun demikian, kata Riza Patria, keputusan akan segera disampaikan oleh Pemprov DKI pada waktunya yang terbaik bagi anak murid dan wali murid.

“Nanti kita putuskan yang terbaik untuk semua, apakah kita akan tetap belajar di rumah atau kita akan jalankan belajar tatap muka. Tunggu saja nanti Pak Gubernur akan menyampaikan kepada kita semua,” pungkasnya.