Bisnis PT Jamkrindo Dapat Pengakuan Lembaga Internasional

Gedung Jamkrindo (Foto: Dok Tribun)

MONITOR, Jakarta – PT Jamkrindo mendapatkan penghargaan emas untuk Praktik Terbaik tahun 2020 oleh European Society for Quality Research (ESQR) sebagai pengakuan atas pencapaian luar biasa dalam penerapan penerapan manajemen mutu dan strategi kinerja organisasi yang baik.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan penghargaan yang diterima menjadi refleksi atas kerja keras perusahaan dalam menjaga kinerja bisnis yang unggul dan kualitas produk yang andal.

“Penghargaan ini bisa menjadi momentum bagi PT Jamkrindo untuk terus menjaga kinerja bisnis yang unggul dan meningkatkan kualitas produk,” ujar Putrama dalam keterangan tertulisnya.

ESQR, yang berkantor pusat di Lausanne, Swiss, tertarik pada penelitian, mekanisme dan teknik untuk meningkatkan kualitas, dan berfokus pada mendorong budaya kualitas dengan memberikan serangkaian penghargaan apresiasi di banyak bidang, untuk berkontribusi dalam memperkenalkan inisiatif baru, inovasi terbaru, menyebarkan pengetahuan dan mengevaluasi praktik-praktik terkemuka di seluruh dunia.

PT Jamkrindo melalui bisnis intinya di bidang penjaminan berusaha mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Kontribusi PT Jamkrindo dilaksanakan melalui penyediaan layanan penjaminan sehingga UMKM memiliki kesempatan untuk mendapat akses modal dari lembaga keuangan. PT Jamkrindo juga bisa melaksanakan penjaminan non-UMKM, tetapi dalam koridor sinergi BUMN.

Di sisi lain, Jamkrindo juga terus berupaya meningkatkan kinerja melalui berbagai inisiatif strategis serta berkomitmen memperluas pasar penjaminan dengan membuka kerja sama baru kepada perbankan dan nonperbankan. Saat ini, PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan kredit yang merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

PT Jamkrindo juga mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk terlibat dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya utuk menjamin kredit modal kerja. Jamkrindo berkomitmen menyukseskan program tersebut karena yang dirancang untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

“Perusahaan terus berkomitmen untuk meningkatkan dukungan bagi para pelaku UMKM dan Koperasi,” tegas Putrama.