Kamis, 28 Maret, 2024

Depok Sabet Empat Kejuaraan di Ajang Abhinaya Jak 2020

“Yaitu lomba video expose, video dokumenter, Rap Battle dan Tiktok”

MONITOR, Depok – Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Depok meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ada empat kejuaraan yang berhasil mereka sabet di ajang Abhinaya Jak 2020 pada pertengahan Desember lalu.

“Depok berhasil meraih empat kejuaraan dari lima lomba yang diikuti. Yaitu lomba video expose, video dokumenter, Rap Battle dan Tiktok,” ungkap Ketua Genre Kota Depok, Bahrul, kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

Bahrul merinci, dalam Lomba Video Expose mereka membuat film berjudul Renjana, yaitu tentang komunikasi dengan orang tua di masa pandemi. Karya ini berhasil menjadikan Genre Depok juara pertama.

Selain itu, Lomba Video Dokumenter yang  menceritakan perkembangan PIK-R SMKN 1 Depok meraih juara terbaik kelima. Kemudian Lomba Video Rap, mengenai HIV/AIDS meraih juara terbaik 7.

- Advertisement -

“Lomba Tiktok tentang ingat pesan ibu terkait 3M, berhasil menjadi terbaik ke-10,” kata Bahrul.

Sementara itu, Duta Genre Kota Depok Nizar Arifshidqi, menambahkan bahwa keikutsertaan pihaknya dalam lomba ini sebagai pembuktian remaja Depok bisa berprestasi. Termasuk memiliki daya saing dalam hal kreativitas.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan, keikutsertaan kami dan prestasi yang diraih membuktikan apabila remaja Kota Depok bisa berprestasi,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER