AHY Harap Enam Menteri Baru Mampu Tangani Krisis

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

MONITOR, Jakarta – Harapan besar diutarakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas dilantiknya enam menteri baru hasil reshuffle dan lima wakil menteri pada Rabu, 23 Desember 2020 lalu.

Diantaranya yang dilantik, yakni Yaqut Cholil Khoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ketua Umum Partai Demokrat ini berharap, mereka yang sudah dilantik Presiden Jokowi dapat membawa solusi bagi permasalahan negeri ini.

Bagi AHY, krisis yang harus dibenahi dan sangat prioritas saat ini yakni masalah kesehatan dan ekonomi. Menurutnya, dua sektor ini belum pulih.

“Semoga sukses dan amanah, bisa membawa solusi untuk berbagai krisis yang kita alami saat ini, utamanya krisis kesehatan dan ekonomi yang masih belum pulih,” ucap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.