Gantikan Wishnutama, Sandi Bertekat Bangkitkan Industri Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai pelantikan di Istana Negara

MONITOR, Jakarta – Terhitung hari ini, Sandiaga Salahuddin Uno resmi menempati kantor barunya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Ia duduk di kursi Menteri menggantikan sahabatnya, Wishnutama Kusubandio.

“Hari ini, baru saja saya menerima amanah, sebuah tanggung jawab besar dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk meneruskan perjuangan sahabat baik saya Mas Wishnutama untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Sandiaga usai dilantik, Rabu (23/12).

Sandiaga menyadari sektor yang dibawahinya ini terpuruk semenjak pandemi berlangsung. Industri pariwisata dan ekonomi kreatif jatuh dan harus kembali dibangkitkan.

Untuk menuntaskan amanah yang diberikan Jokowi, eks Calon Wakil Presiden 2019 ini berharap semua kalangan mendukungnya dan saling berkolaborasi membangkitkan kembali sektor industri pariwisata dan kreatif.

“Mohon doa, dukungan, dan juga kolaborasi dari seluruh masyarakat agar kami di Kementerian ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar peluang usaha dan lapangan kerja kembali terbuka luas,” imbuh suami Nur Asia Uno ini.