Jumat, 26 April, 2024

Peringati Hari Ibu, Pemkot dan Polres Metro Depok Bagi-bagi Masker

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok membagikan sebanyak 500 masker dan hand sanitizer kepada pengendara yang melintas di Simpang Ramanda.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan tim perempuan dari berbagai unsur keamanan. Meliputi Tim Cendrawasih Polres Metro Depok, Tim Geulis Dinas Perhubungan, Srikandi Satuan Polisi Pamong Praja, dan Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Kami fokus di tiga titik Simpang Ramanda. Selain membagikan paket masker dan hand sanitizer, kami juga mengedukasi pengendara bermotor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya seusai giat tersebut, Selasa (22/12).

- Advertisement -

Dijelaskannya, peringatan Hari Ibu tahun ini cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19.

Untuk itu dia berharap, para ibu dan perempuan di Kota Depok ikut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus Covid-19, khususnya di lingkungan sekitar.

Di tempat yang sama, Kepala Satlantas Polres Metro Depok, Kompol Andi M. Indra menuturkan, pihaknya menyambut baik dengan aksi simpatik yang digelar Pemkot Depok. Dikatakannya, timnya akan selalu membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, terutama edukasi ke pengendara.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya edukasi dan pemberian masker ini, dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kota Depok,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER