Digantikan Sandiaga Uno, Wishnutama: Semoga Sehat dan Sukses

“Alhamdulillah Mas Sandiaga Uno telah terpilih menggantikan saya“

Menparekraf, Wishnutama, bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Instagram Wishnutama)

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama, mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yang akan menggantikannya menjadi Menparekraf.

Sembari mengunggah foto dirinya dengan Sandiaga Uno, Wishnutama pun mengucap syukur karena Sandiaga Uno menggantikannya sebagai Menparekraf.

“Alhamdulillah Mas Sandiaga Uno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkapnya dalam akun media sosial Instagram resminya, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Wishnutama mengaku yakin bahwa Sandiaga Uno akan membawa pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia semakin maju lagi.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Wishnutama pun mendoakan agar Sandiaga Uno selalu sehat dan sukses memimpin Kemenparekraf ke depannya.

“Selamat mas Sandiaga Uno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA. #indonesiamaju,” ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengumumkan jajaran menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Selain Sandiaga Uno, juga ada nama tokoh-tokoh lain yang diumumkan Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Mereka adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang akan menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari P. Batubara, kemudian Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan AgusPutranto.

Selanjutnya Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. Berikutnya ada nama Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Terakhir ada sosok Muhammad Lutfi yang ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan. Dari sumber yang dihimpun, Lutfi pernah menduduki jabatan sebagai menteri perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Terakhir, Lutfi menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).