Selasa, 24 September, 2024

Ada Penyegaran di PSI, Dea Tunggaesti Isi Kursi Pelaksana Tugas Sekjen

MONITOR, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan penyegaran internal dengan menunjuk Dea Tunggaesti untuk menduduki kursi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI. Dea akan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Raja Juli Antoni.

Sedangkan Toni, panggilan Raja Juli Antoni, mendapatkan amanah baru yakni menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI. Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, menyebut Dea Tunggaesti bukanlah orang baru di lingkungan PSI.

“Kami bergembira hari ini karena resmi mengumumkan Sis Dea sebagai Plt Sekjen. Ia bukan orang baru di PSI. Sudah lama berinteraksi dan membantu pergerakan PSI,” ujar Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12).

Giring menjelaskan, Dea memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni diantaranya memiliki pengalaman di berbagai organisasi dan kompeten di bidang hukum. Sementara itu, Giring optimis posisi Toni dan Dea saat ini akan memperkuat PSI dalam menempuh perjalanan ke Pemilu 2024.

- Advertisement -

“Perihal Bro Raja Juli Antoni, ia akan berperan penting sebagai Sekretaris Dewan Pembina. Dalam AD/ART PSI, Dewan Pembina punya posisi sangat strategis. Menuju 2024 yang tak ringan ini, Dewan Pembina yang semakin kokoh akan kian memuluskan langkah partai untuk lolos ke Senayan,” terang Giring.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER