Selasa, 24 September, 2024

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pemkot Depok Batalkan Sekolah Tatap Muka

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) membatalkan rencana uji coba sekolah tatap muka yang dijadwalkan pada Januari 2021. Hal tersebut dikarenakan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kembali meningkat fluktuatif, hingga Kota Depok kembali memasuki zona merah.

“Untuk di Kota Depok pembelajaran tatap muka, pada semester dua ini (Januari 2021), belum kita lakukan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, kepada wartawan, Kamis (17/12).

Dijelaskan Thamrin, adapun alasan pihaknya membatalkan pembelajaran tatap muka, lantaran lebih mengutamakan terkait kesehatan dan keselamatan para peserta didik agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Jadi dengan melihat kondisi seperti ini, kita utamakan adalah menjaga kesehatan dan keselamatan peserta didik atau anak-anak didik kita, kita utamakan itu,” ujar Thamrin.

- Advertisement -

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengatakan Zona merah leveling kasus Covid-19 di Provinsi Jabar bertambah menjadi 8 daerah.

“Zona merah Covid-19 bertambah menjadi delapan daerah. Salah satunya adalah Kota Depok,” kata Ridwan Kamil, seperti dikutip di situs resmi Pemprov Jabar, belum lama ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER