Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Masuk dalam Daftar 50 Besar Muslim Berpengaruh 2021

Selain Jokowi, juga ada Said Aqil Siradj dan Luthfi bin Yahya.

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam daftar 50 besar Muslim yang paling berpengaruh di dunia pada 2021.

Ada tiga orang Indonesia yang masuk daftar 50 muslim teratas dalam daftar 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh 2021 yang dipublikasikan oleh Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC).

Dilansir dari situs resmi The Muslim 500, nama paling atas atau di angka pertama adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Adapun tiga orang Indonesia yang masuk 50 besar itu ialah Presiden Jokowi, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Rais Aam Jatman Luthfi bin Yahya

- Advertisement -

Jokowi menempati urutan ke-12. Pada tahun sebelumnya, Jokowi ada di peringkat ke-13. Sementara Said Aqil berada di posisi ke-18 dan Luthfi bin Yahya berada di peringkat ke-32.

Sekadar informasi, RISSC adalah lembaga riset independen yang terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam yang bermarkas di Amman, Yordania.

RISSC merumuskan bahwa muslim berpengaruh adalah muslim yang menimbulkan dampak terhadap dunia muslim. Dampak ini bisa positif atau negatif, tergantung sudut pandang yang digunakan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER