Selasa, 23 April, 2024

Penuhi Panggilan Polisi, Rizieq Shihab Minta Pengikutnya Tak Bikin Kerumunan

MONITOR, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, rencananya hari ini, Sabtu (12/12) akan mendatangi Polda Metro Jaya. Rizieq pun menyerukan kepada pendukungnya agar tak ikut serta, hal tersebut untuk menghindari kerumunan.

“Saya akan datang bersama pengacara-pengacara saya,” kata Rizieq dalam keterangan resmi yang diunggah di akun YouTube FrontTV, dan disebarkan akun Twitter @CybSquadr__, Sabtu (12/12/2020).

Rizieq kembali menegaskan kepada umat Islam yang menjadi pengikutnya agar jangan berbondong-bondong ke Polda Metro Jaya, sehingga terjadi kerumunan, karena ia khawatir jika terjadi kerumunan, maka akan ada provokator, keributan dan kegaduhan lagi.

“Kepada umat Islam, jangan bikin kerumunan, karena kalau bikin kerumunan, nanti ada provokator, ribut lagi, gaduh lagi. Saya tidak mau ada kegaduhan, tidak mau kerumunan,” katanya.

- Advertisement -

Rizieq mengaku, dirinya ingin menjalani pemeriksaan secara baik, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada masyarakat, cukup doakan saya dari rumah agar saya dan pengacara-pengacara saya diberi kekuatan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Seperti diketahui, HRS dan lima orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan atas pernikahan anaknya pada Kamis (10/12/2020). Dia dijerat pasal pasal 160 KUHP dan pasal 216 KUHP, sementara lima tersangka yang lain dikenakan pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Kelima orang tersebut adalah Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis sebagai penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah sebagai ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas sebagai sekretaris panitia, Panglima LPI Maman Suryadi sebagai penanggung jawab keamanan acada, dan Habib Idrus sebagai kepala seksi acara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER