Sabtu, 27 April, 2024

Hasto Bangga Wilayah Jateng dan DIY Konsisten jadi ‘Kandang Banteng’

MONITOR, Jakarta – Ungkapan bahagia dirasakan Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI perjuangan. Dimana, kemenangan mutlak dicapai kader-kader partai moncong banteng putih ini di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Atas pencapaian itu, Hasto melayangkan apresiasi kepada para kadernya baik di struktur partai maupun masyarakat Jawa Tengah dan DIY pada Pilkada Serentak 2020.

“Prinsip ojo pedhot oyot, yang artinya jangan tercerabut dari akar jati diri kita, ternyata telah dibuktikan di lapangan. Sehingga kemenangan di Jawa Tengah dan Yogyakarta adalah kemenangan rakyat Marhaen, meneguhkan sebagai kandang banteng,” tutur Hasto Kristiyanto, Jumat (11/12).

Di wilayah Jawa Tengah, Ketua DPD sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto mengatakan kader PDI Perjuangan berhasil menang di 17 wilayah. Itu berdasarkan quick dan real countsementara serta laporan dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN).

- Advertisement -

Target dari kongres partai adalah kemenangan di 60 persen pilkada atau sekitar 15 pilkada di Jawa Tengah. Faktanya, dengan 17 daerah, artinya melebihi target tersebut.

“Kami di Jateng punya adagium ‘Banteng selalu dalam barisan. Kalau tidak dalam barisan, namanya celeng (babi hutan, red). Banteng tanduknya di kepala buat bertempur kalau ada bahaya. Celeng tanduknya di mulut atau taring, untuk mencari makan’. Jadi kalau ada banteng tidak tegak lurus instruksi Ibu ketua umum, maka mereka itu celeng, jelas bukan banteng!” ujar Bambang Wuryanto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER