Sabtu, 20 April, 2024

PDIP Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

“Kami mengapresiasi bagaimana masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan“

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa partainya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pilkada Serentak 2020 yang berjalan secara aman, tertib dan damai.

“Ketika saya melaporkan kepada Ibu Megawati, Beliau memberikan apresiasi kepada pemerintah dan lembaga penyelenggara pemilu yang berhasil melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Ibu Megawati juga mengapresiasi aparat TNI-Polri maupun ASN yang membantu tertib dan amannya penyelenggaraan Pilkada 2020,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Hasto menyampaikan, PDIP juga mengapresiasi masyarakat yang telah hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya walau pilkada ini dilaksanakan di masa pandemi.

“Kami mengapresiasi bagaimana masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Begitupun dengan para petugas di lapangan yang berusaha memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Tidak ada kerumunan menuju atau saat di TPS. PDI Perjuangan melihat masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik dan menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

- Advertisement -

Hasto mengatakan, dengan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi tersebut maka kepemimpinan di daerah akan terus berlanjut. Menurut Hasto, hal ini yang akan mengakselerasi penanganan pandemi Covid-19 di setiap daerah.

Sejak awal, lanjut Hasto, PDIP sudah mengingatkan bahwa kepemimpinan di daerah membutuhkan yang definitif, tidak dijabat Pelaksana Tugas, hal itu demi memastikan efektivitas kerja bersama seluruh anak bangsa menghadapi Covid-19.

“Pusat pemantauan pelaksanaan Pilkada 2020 dilakukan di kantor DPP partai dengan mengintegrasikan seluruh kamar hitung yang dikoordinasikan oleh Badan Saksi Pemilu Nasional,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER