Jumat, 3 Februari, 2023

Pilwalkot Depok, Real Count Tim Internal Pradi-Afifah Unggul

MONITOR, Depok – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Pradi Supriatna-Afifah Alia, memperoleh suara 55 persen versi real count yang dilakukan oleh tim internal. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua tim pemenangan Pradi-Afifah, Hendrik Tangke Allo.

Hendri mengatakan, hasil tersebut berdasarkan hitungan formulir C1 yang dilakukan saksi-saksi di 4.015 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Depok.

“Setelah tadi jam 19.00 kurang data dari dua kecamatan masuk, Pancoran Mas dan Cimanggis, maka Alhamdulillah jumlah TPS masuk hampir 60 persen dan angka kami fluktuatif di 54 sampai 55 persen,” kata Hendrik di Rumah Makan Betawi Ngoempul, Beji, Kota Depok, Rabu (09/12) malam.

Untuk itu Hendrik mengatakan, pihaknya optimis, pasangan Pradi-Afifah akan menangkan kontestasi Pilwalkot Depok 2020.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Hendrik juga mempertanyakan hasil quick count lembaga survei yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Menurutnya, survei yang dirilis di televisi tersebut ada kejanggalan.

Kejanggalan tersebut kata Hendrik terlihat dari sempat stag-nya jumlah suara masuk.

“Kemudian, saya juga mempertanyakan quick count tadi di telivisi. Saya perhatikan di sekitar jam 1 sampai jam 3 itu stag perhitungan Depok. Tidak bergerak dari 20 persen suara yang masuk. kalau teman-teman perhatikan ada stag sekitar 2 sampai 3 jam. Suara depok bertahan di angka 20 persen total suara yang masuk,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER