Di TPS 22 Manahan, Gibran-Teguh Ungguli Rivalnya Bagyo-Supardjo

Gibran Rakabumin Raka mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri di Pilwakot Solo/dok; Instagram

MONITOR, Solo – Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menang telak di TPS 22 Manahan. TPS ini merupakan lokasi dimana Gibran dan keluarganya memberikan hak suara.

Pasangan Gibran-Teguh ini berhasil mengalahkan rivalnya yakni pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo. Ketua KPPS TPS 22 Manahan, Totok Saronto, mengatakan dari hasil penghitungan suara, pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa meraih 171 suara.

Sedangkan pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo meraup 24 suara.

“Untuk suara tidak sah 13 suara dan suara sah 195, total yang menggunakan hak pilihnya 208 pemilih,” kata Totok Saronto kepada wartawan, Rabu (9/12).

Diketahui, putra sulung Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming menunaikan mimpinya bisa menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Kota Solo.

Perjuangan Gibran untuk bisa maju di Pilkada Solo dari PDI Perjuangan selama ini tak sia-sia. Mengingat, ia pun telah mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan dukungan dari sejumlah partai politik lainnya.