Jumat, 29 Maret, 2024

Begini Kondisi Jenazah Pengawal Rizieq Shihab Versi FPI

"Satu yang saya lihat itu ada dugaan seperti bekas tembakan jarak dekat“

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, membeberkan kondisi salah satu jenazah pengawal Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang diduga tewas karena bentrok dengan polisi di Tol Cikampek atau di pintu Tol Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (7/12/2020) dini hari lalu.

Aziz mengungkapkan ia sempat melihat secara langsung salah satu jenazah atas nama Andi Oktiawan. Aziz menduga korban mengalami luka tembak dari jarak dekat.

“Satu yang saya lihat itu ada dugaan seperti bekas tembakan jarak dekat dari belakang kepala nembus ke mata kiri. Kemudian dada juga tembus ke belakang, lalu ulu hati tembus ke belakang,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Aziz menyebut korban mendapat beberapa luka tembak. Menurut Aziz, setidaknya ada tiga luka tembak yang membekas di tubuh korban.

- Advertisement -

“Kalau saya enggak salah tiga (luka tembak),” ujarnya yang juga pengacara FPI itu.

Terkait kondisi lima jenazah lainnya, Aziz mengakui tidak melihat secara langsung. Namun demikian, Aziz mengatakan, berdasarkan dari informasi yang didapatkannya, kondisi kelima jenazah lainnya mirip dengan jenazah Andi Oktiawan.

Aziz menyampaikan, DPP FPI nantinya akan membuat pernyataan resmi terkait kondisi keenam jenazah pengawal Rizieq Shihab itu.

Di samping itu, Aziz mengatakan, empat dari enam jenazah dimakamkan di Pondok Pesantren Agrokultur Markaz Syariah Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

“Yang saya tahu (dimakamkan) ke Megamendung itu empat ya. Dua lagi saya belum tahu ke mana,” katanya.

Berikut identitas keenam Anggota FPI pengawal Rizieq Shihab yang tewas:

1. Faiz Ahmad Syukur/LK/22 Tahun

2. Andi Oktiawan/LK/33 Tahun

3. M. Reza/LK/20 Tahun

4. Muhammad Suci Khadavi Poetra/LK/21 Tahun

5. Lutfhil Hakim/LK/24 Tahun

6. Akhmad Sofiyan/LK/26 Tahun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER