Minggu, 2 Oktober, 2022

Komisi IV DPR Salurkan Bantuan Benih Hortikultura Kementan ke Petani Sumbawa

MONITOR, Sumbawa – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Syafruddin bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Sirajudin menyerahkan langsung bantuan Benih Hortikultura Kepada Petani, Senin (7/12). Penyerahan bantuan bertempat di Kantor Dinas Pertanian Sumbawa.

Syafrudin langsung menyerahkan bantuan tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian serta para pegawai pertanian setempat. “Bantuan dari Bapak Presiden melalui Kementerian Pertanian Pusat ini, adalah salah satu bagian dari Aspirasi Anggota DPR-RI, khususnya untuk Kelompok Tani Hortikultura.” Ujar Rudhy.

“Kelompok tani yang diberikan bantuan adalah Kelompok tani yang sudah dinilai layak untuk mendapatkan bantuan, guna membuka peluang untuk kesejahteraan masyarakat tani Khususnya Hortikultura.” Lanjut Rudhi.

Sementara bantuan Bibit-bibit di Kabupaten Sumbawa masing-masing dialokasikan beberapa Kecamatan yakni Kecamatan. Batu Lante, Kecamatan Plampang, dan Kecamatan Labuan Badas, masing- masing menerima Bibit atau Varietas yang telah ditentukan jumlahnya.

- Advertisement -

“Melon/Pertiwi 300 saset, Jagung Manis/Talenta 200 saset, Mentimun/ monas 1200 Saset, Sawi Hijau/ Sinta 180 Saset, Kangkung / Pingky 16 Saset, Bayam / Pertiwi 62 Saset, Tomat/ Servis 93 Saset, Kacang Panjang/Pertiwi 120 Saset dan Terong/ Hitavi 96 Saset,” Pesan Rudhi

“Kepada para petani, bantuan ini gunanya untuk peningkatan kesejahteraan petani, bersyukurlah saudara-saudara terpilih mendapatkan bantuan, tolong kembangkan dan lanjutkan,” Tutup Rudhi

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER