Rabu, 27 Oktober, 2021

FPI Klaim Rombongan Rizieq Shihab yang Dihadang dan Ditembaki OTK

“Para penghadang berhasil melakukan penembakan dan satu mobil berisi enam orang laskar masih hilang”

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Shabri Lubis, mengungkapkan bahwa rombongan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dan keluarganya dihadang dan ditembaki oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di Pintu Tol Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (7/12/2020) dini hari.

Selain itu, menurut Shabri, enam orang laskar yang mengawal Rizieq Shihab juga diculik dan belum ada kabar hingga saat ini.

“Bahwa semalam IB (Imam Besar) dengan keluarga termasuk cucu yang masih balita akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi,” ungkapnya dalam siaran pers, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Shabri menegaskan bahwa rombongan Rizieq Shihab pada saat itu akan menuju pengajian subuh.

- Advertisement -

“Sekali lagi ini pengajian subuh internal khusus keluarga inti,” ujarnya.

Shabri mengatakan, dalam perjalanan menuju lokasi pengajian subuh keluarga tersebut, rombongan Rizieq Shihab dihadang oleh OTK yang diduga kuat bagian dari operasi penguntitan yang akan mencelakakan Rizieq Shihab.

Menurut Shabri, sejumlah OTK tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal dan keluarga Rizieq Shihab.

“Hingga saat ini para penghadang berhasil melakukan penembakan dan satu mobil berisi enam orang laskar masih hilang diculik oleh para preman OTK bertugas operasi,” katanya.

Shabri pun meminta doa kepada masyarakat khususnya pendukung Rizieq Shihab agar satu mobil yang tertembak yang berisi enam orang laskar yang diculik itu diberi keselamatan.

“Dan mohon doa juga IB HRS (Habib Rizieq Shihab). Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan.Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih enam orang laskar yang hilang diculik,” ungkapnya.

Hal tersebut berbeda dengan keterangan yang disampaikan oleh pihak kepolisian. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, menyampaikan bahwa pihaknya mengalami bentrok dengan sejumlah orang yang diduga pendukung Rizieq Shihab di Cikampek, Jawa Barat, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10. 00 WIB,” ungkapnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Fadil mengklaim bahwa sejumlah orang yang bentrok dengan polisi itu diduga adalah massa yang dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Rizieq Shihab.

“Ketika anggota mengikuti kendaran yang diduga adalah pengikut Rizieq, petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api,” ujarnya.

Fadil mengatakan, petugas yang merasa terancam jiwanya karena diduga diserang, kemudian petugas pun melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut Rizieq Shihab itu.

“Meninggal dunia sebanyak 6 orang,” kata Jenderal Bintang Dua itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER