Sabtu, 20 April, 2024

Bentrok dengan Polisi, Enam Orang yang Diduga Pendukung Rizieq Tewas

“Petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api”

MONITOR, Jakarta – Pihak kepolisian terlibat bentrok dengan sejumlah orang yang diduga pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di kawasan Cikampek, Jawa Barat, Senin (7/12/2020) pukul 00.30 WIB.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengungkapkan bahwa sebanyak enam orang tewas dalam bentrok tersebut.

“Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10. 00 WIB,” ungkapnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Fadil mengklaim bahwa sejumlah orang yang bentrok dengan polisi itu diduga adalah massa yang dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Rizieq Shihab.

- Advertisement -

“Ketika anggota mengikuti kendaran yang diduga adalah pengikut Rizieq, petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api,” ujarnya.

Fadil mengatakan, petugas yang merasa terancam jiwanya karena diduga diserang, kemudian petugas pun melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut Rizieq Shihab itu.

“Meninggal dunia sebanyak enam orang,” kata Jenderal Bintang Dua itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER